LAUNCHING APLIKASI ONLINE RS PKU MUHAMMADIYAH GAMPING


Upaya untuk mempermudah akses Pendaftaran pasien RS PKU Muhammadiyah Gamping terus dilakukan. Setelah dengan pendaftaran WhatsApp (WA) sejak 3 bulan yang lalu kini pendaftarn pasien RS PKU Muhammadiyah Gamping dapat dilakukan secara on line melalui aplikasi Online PKU Gamping menggunakan handphone, tablet atau gadget lainnya berbasis android. Aplikasi ini dapat di download dengan gratis melalui Google Play dengan kata kunci PKU Gamping. Selain fasilitas sistem pendaftaran online, aplikasi ini juga menyajikan informasi bed / tempat tidur kosong dan memfasilitasi masyarakat untuk berkomunikasi, memberikan masukan-masukan kepada rumah sakit melalui media Twitter dan Facebook.

Launching dilaksanakan pada hari Ahad 11 Juni 2017 oleh Prof. Dr. H. Zamroni., M.Sc. bersamaan dengan acara buka bersama dan pengajian ramadhan 1438 H. System pendaftaran online memberikan kemudahan dan keleluasaan bagi masyarakat untuk memilih dokter dan waktu praktek yang sesuai. Sistem ini juga akan langsung memberikan informasi nomer antrian pasien, sehingga pasien dapat memperkirakan waktu / jam akan diperiksa dokter. Harapannya pasien tidak perlu menunggu lama untuk menunggu panggilan diperiksa.

Adanya system pendaftaran online tidak menghapus sistem pendaftaran lainnya baik yang melalui telpon maupun WA. Namun demikian rumah sakit berharap dengan sistem online ini masyarakat yang sebelumnya menggunakan telpon atau WA dapat beralih ke sistem online ini. Pendaftaran dapat dilakukan 1 bulan sebelum hari periksa dan online selama 24 jam dalam satu hari dan 7 hari dalam 1 minggu.