Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid K.H. Sudja' RS PKU Muhammadiyah Gamping


Dalam rangka Milad Muhammadiyah ke - 108, hari Kamis 21 September 2017 bertempat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, terselenggara acara Mangayubagyo Kepulangan Jama'ah Haji KBIH 'Aisyiyah DIY, Pembukaan Manasik Haji KBIH 'Aisyiyah DIY tahun 1439 H dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid K.H. Sudja' RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Masjid ini diberi nama K.H. Sudja' karena beliau adalah tokoh Muhamamdiyah yang juga sahabat K.H. Ahmad Dahlan. K.H. Sudja' juga perintis dan pendukung gagasan pendirikan PKO (Penolong Kesengsaraan Oemoem). Masjid K.H.Sudja' RS PKU Muhammadiyah Gamping ini rencana dibangun dengan luas bangunan 2600 meter persegi yang memiliki dua lantai. 

Diharapkan masjid K.H. Sudja' selain megah, juga makmur dan menjadi pusat transit umat yang melewati RS PKU Muhammadiyah, baik dari Yogyakarta atau yang hendak ke Yogyakarta. Apalagi lokasi ini dilewati jalur kendaraan yang menuju bandara baru di Kulonprogo.

Acara ini juga dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nashir, Ketua Umum PP 'Aisyiyah Siti Noordjannah Djohantini, Kepala Dinas Kesehatan DIY, Bupati Sleman Sri Purnomo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Direktur Rumah Sakit se-DIY, Kepala Puskesmas, Kepala Klinik Pratama, Dokter Praktek Swasta di sekitar RS PKU Muhammadiyah Gamping, dan tamu undangan lainnya.