RS PKU Muhammadiyah Gamping Resmikan Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu


Kasus penyakit jantung di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya, terbukti dari data Riset Kesehatan Nasional. Untuk menjawab tantangan tersebut RS PKU Muhammadiyah Gamping telah meresmikan Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu pada hari Senin, 25 September 2017. Sebelum resmi digunakan, telah dilakukan uji fungsi baik dari spesifikasi alat, alur gerakan, fungsi record serta tes kesesuaian yang dilakukan oleh Universitas Indonesia termasuk dari aspek paparan dan kemanan radiasi. Acara peresmian dihadiri oleh Gubernur DIY, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Bupati Sleman dan Majelis Muhammadiyah.



dr. Ahmad Faesol, Sp.Rad., M.Kes. selaku direktur utama RS PKU Muhammadiyah Gamping menyampaikan bahwa dengan diresmikannya Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu akan menjadi salah satu alternatif rumah sakit bagi pasien untuk melakukan pengobatan. Selain itu, ruangan Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu juga multifungsi karena bisa digunakan untuk pengobatan pembuluh darah, interventional neurologi (spesialis penyakit syaraf), serta untuk struk sumbatan.

Peresmian ini juga tidak terlepas dari pihak yang telah membantu terutama Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. UMY telah menjadi mitra dan mejadikan RS KU Muhammadiyah Gamping sebagai pusat pendidikan kesehatan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UMY, dalam rangka membentuk center of excellent di rumah sakit pendidikan. 
Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu di RS PKU Muhammadiyah Gamping akan menjadi layanan unggulan dan memberikan pelayanan yang terbaik. Kami berharap dengan adanya layanan ini dapat mengurangi risiko kegagalan pengobatan dan kami juga akan bertindak secepat mungkin untuk memberikan treatment kepada pasien dengan kelainan penyakit jantung.

Informasi lebih lengkap mengenai Instalasi Pelayanan Jantung Terpadu RS PKU Muhammadiyah Gamping bisa Anda dapatkan melalui telepon ke (0274) 6499704 / 6499706 (Ext: 1123)